Mesin fotokopi Canon IR5000 masih merupakan fotokopi primadona khususnya bagi kalangan pemilik usaha copy center di Yogyakarta dan sekitarnya. Kalaupun masih ada, mesin fotokopi ini berharga hingga 26 juta rupiah untuk yang seri full system. 

Canon imageRUNNER5000 series
Tentu saja harga tersebut untuk tipe mesin yang sudah direkondisi, artinya suku cadangnya sudah diganti dengan yang baru dan bodi-bodinya juga masih mulus. Mesin fotokopi IR5000 memang memiliki berbagai keistimewaan, selain suku cadang yang mudah diperoleh, mesin ini juga tergolong tipe yang tidak gampang rewel. Bahkan untuk mendapatkan hasil cetak yang maksimal, developing unit dari tipe mesin fotokopi IR5000 bisa digunakan untuk tipe-tipe mesin baru seperti Canon IR5570 dan Canon IR6570. 

Sampai ke pelosok-pelosok desa di provinsi DIY, mesin ini begitu populer hingga mampu menggeser tipe mesin fotokopi primadona pendahulunya yakni mesin fotokopi analog Canon NP6650 II. Harga untuk yang tipe bekasnya saja masih berada di kisaran 19 hingga 23 juta rupiah, sedangkan tipe Canon NP6650 II kini sudah berada di kisaran 8 sampai 12 juta rupiah tergantung kondisinya. Dapat dikatakan menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk bisa memiliki tipe mesin IR5000 series, dengan kecepatan cetak hingga 50 cpm/ppm serta fungsi digital yang handal, Canon IR 5000 benar-benar mesin yang sangat memadai untuk kapasitas bisnis copy center.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...